Selasa, 10 Januari 2012

Desain Bangunan Terunik

Di era jaman sekarang sudah banyak gedung-gedung serta bangunan-bangunan yang menjulang tinggi dari berbagai daerah, dan kebanyakan bentuk dari segi interiornya tetap sama dari bangunan satu dengan yang lain, akan tetapi disini, ada beberapa bentuk bangunan yang unik-unik, mungkin saja bisa menjadi suatu inspirasi bagi anda para aristek-arsitek muda yang masih ingin memperdalam dunia interior dan eksterior bangunan.. :-)

Gedung Berliuk oleh Szotynscy Zaleski
Gedung yang berliuk-liuk ini didesain oleh Szotynscy Zaleski, terinspirasi oleh kisah dunia peri buatan Jan Marcin Szancer dan lukisan seniman Swedia, Per Dahlberg. Gedung yang berada di Polandia ini memiliki luas 4.000 meter persegi di pusat perbelanjaan Sopot, Polandia.
Gedung The Hau da Ysios upetegia dirancang oleh Santiago Calatrava
Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2000.Atap dari logam seperti merenggang di cakrawala, memuncak di tengah. Shadow treatment dibutuhkan dalam gerakan ini. Riak berombak-ombak pada bagian belakang gedung. Dinding kayu yang tipis sedikit berombak pada sebagian struktur ini. Proses pembuatan anggur dimulai di salah satu ujung gedung dan berakhir pada yang lain. Pintu masuk pengunjung pada puncak mengarah depan mudah untuk keluar di belakang untuk kebun-kebun anggur.


Rumah Minimalis Atap Rumput oleh Guz Architects

Rumah minimalis ini terletak di Singapura. Rumah dengan jenis bangunan yang menunjukkan bagaimana memanfaatkan ruang yang tersedia. Bangunan-bangunan tetangga dari Meera yang cukup dekat sehingga desain rumah memiliki dua dinding solid pada setiap sisi dimaksudkan untuk melindungi privasi sebanyak mungkin, sementara bagian depan dan belakang rumah diakses dengan kehangatan dari matahari, tampilan dan rumput laut tertutup atap.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih saran kritik anda dibawa ini cuy :-)