Sabtu, 07 Januari 2012

Panorama Di Puncak Gunung Semeru

Mahameru, adalah sebutan terkenal dari Gunung Semeru dengan ketinggian ± 3.676 meter diatas permukaan laut (mdpl), gunung ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung Semeru termasuk salah satu dari gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur, terletak diantara wilayah Administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang dengan posisi geografis antara 7°51’ - 8°11’ Lintang Selatan, 112°47’ - 113°10’ Bujur Timur.

Puncak Gunung Semeru (Mahameru) dapat terlihat dengan jelas dari Kota Malang dan beberapa tempat lainnya dengan bentuk kerucut yang sempurna, tapi pada kondisi yang sebenarnya di puncak berbentuk kubah yang luas dengan medan beralun disetiap tebingnya. Kawah Jonggring Saloko pada tahun 1913 dan tahun 1946 mendobrak tepi kawah menyebabkan aliran lava kebagian selatan daerah Pasirian, Candipura dan Lumajang.
 


Diperlukan waktu sekitar empat hari untuk mendaki puncak gunung Semeru pulang-pergi. Untuk mendaki gunung semeru dapat ditempuh lewat kota Malang atau Lumajang. Dari terminal kota malang kita naik angkutan umum menuju desa Tumpang.

 http://mbiru.com/wp-content/uploads/2010/02/sunrise-bromo.jpg
 
 
 http://img405.imageshack.us/img405/5448/penanjakan.jpg
 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih saran kritik anda dibawa ini cuy :-)